Rabu, 19 Januari 2011

Rekruitmen Anggota FLP Badung (Bali) Angkatan ke-1

FLP (Forum Lingkar Pena) adalah sebuah organisasi pengaderan penulis yang berdiri pada 22 Februari 1997. Kelahiran FLP dibidani oleh beberapa aktivis dakwah muslimah yang memiliki keprihatinan terhadap rendahnya minat baca-tulis di kalangan generasi muda Indonesia. Di samping itu, mereka juga menyadari pentingnya dakwah bil qolam (berdakwah dengan pena) untuk menyebarkan nilai-nilai moral ke masyarakat tanpa kesan menggurui.

Kini, FLP telah menjelma menjadi organisasi kepenulisan terbesar tak hanya di Indonesia, tapi di dunia. Menjelang milad ke-14 pada 22 Februari  2011 ini, anggota FLP telah mencapai ribuan, tersebar di ratusan cabang FLP di seluruh penjuru Nusantara dan mancanegara (Jepang, Hongkong, Arab Saudi, Jerman, dsb). Ribuan karya telah lahir dari anak-anak muda  yang mendedikasikan diri mereka untuk memberikan pencerahan kepada sesama lewat tulisan.

FLP Badung (Bali) berdiri pada 12 Desember 2010 sebagai cabang FLP yang kesekian ratus. Berdirinya FLP Badung ditandai dengan pembentukan pengurus dan proyek penulisan artikel bersama yang rencananya akan diterbitkan menjadi sebuah buku antologi. Pada 16 Januari 2011, untuk pertama kalinya FLP Badung mengadakan pelatihan menulis dengan tajuk “Teknik Menulis Artikel yang Menggugah”. Acara yang diadakan di Musholla Perum Puri Gading, Uluwatu ini diikuti oleh sekitar 20 orang muslimah dari kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa.

Andakah calon FLP-ers berikutnya?

REKRUITMEN ANGGOTA FLP BADUNG (BALI)
ANGKATAN KE-1

SYARAT:


1. Mengisi formulir calon anggota FLP Badung
2. Menyerahkan artikel inspiratif hasil karya sendiri dengan spesifikasi sbb:

~ Isi artikel inspiratif, mencerahkan, membangkitkan semangat, atau mendorong pembaca untuk berpikir positif.
~ Isi artikel berdasarkan pengalaman nyata yang dialami sendiri atau orang lain.
~ Dilarang menulis artikel yang bermuatan SARA dan pornografi.
~ Panjang artikel 1000-1500 kata.
~ Tulisan diketik 2 spasi, huruf Times New Roman 12.
~ Artikel dikirim ke flpbadungbali@gmail.com dengan subjek [KISAH INSPIRATIFKU]
Batas waktu pengiriman artikel 31 Januari 2011.
~ Naskah-naskah terbaik insya Allah akan dibukukan secara indie.

NB: Mohon bantuan sahabat semua untuk menyebarkan informasi ini ke sahabat-sahabat se-Bali, khususnya wilayah Badung dan sekitarnya :-)